Digital Marketing Performance

Menjadi perusahaan teknologi terkemuka yang menyediakan solusi online ke offline dengan mulus

Pemasaran digital adalah suatu kegiatan untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media dan medium digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

Pemasaran melalui media dan medium digital terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Pemasaran dengan tujuan memberi tahu mengenai program sebuah perusahaan atau produk atau jasa yang biasa di kenal sebagai Awareness Campaign Digital.
  • Pemasaran dengan tujuan mencari nilai konversi terhadap suatu produk atau jasa atau perusahaan yang bisa dikenal dengan Digital Perfomance Marketing.

Di dalam pemasaran digital terdapat corong pemasaran digital seperti berikut :

Digital Marketing Sales Funnel
Digital Marketing Sales Funnel

Namun seiring berkembangnya teknologi, pada beberapa tahapan terdapat platform baru seperti :

  1. Awareness :
    • Brand Official Whatsapp
    • Music Streaming dan Podcast
    • Wifi Ads (dalam ruang & transportasi)
    • Transportation Apps Ads
    • In-Car Tablet Display
  2. Interest :
    • Bluetooth Beacon
    • Visitor Identifcation (Menggunakan AI)
  3. Decision :
    • Audience Persona Data (3rd Party Data)
  4. Action :
    • Brand E-commerce Official Store

Setiap kegiatan dalam corong marketing digital memiliki fokus masing – masing seperti digambarkan sebagai berikut :

digital marketing funnel northcutt
Digital Marketing Funnel Northcutt

Dways fokus kepada data – marketing dan teknologi, dimana semua data dari kegiatan marketing offline dan online di Analisa untuk menghasilkan input yang dapat meningkatkan nilai konversi sebuah brand dalam hal sales dan loyalty

Dways memiliki beberapa tahapan dalam melakukan sebuah kegiatan marketing pada media dan medium digital untuk mendapatkan hasil yang baik dalam hal jangkauan (reach), engagement, konversi dan loyalty (Retention)

Infographic w group

Service yang di miliki oleh Dways untuk mendukung kegiatan pemasaran melalui media dan medium digital adalah :

  1. SMS Blast
  2. Whatsapp (WA) Blast
  3. Google Display 
  4. Social Media Ads (FB, IG, Twitter)
  5. Programmatic Ads
  6. Content Marketing (Direct Publisher)
  7. Native Out Content
  8. Youtube Ads
  9. Search Engine Optimization Organic
  10. Paid Search (SEM)
  11. Spotify Ads
  12. Social Media Management
  13. Content Management
  14. KOL & Buzzer Management
  15. Wifi Ads (Café, Resto, Hotel)
  16. In-Transport Wifi Ads (Taxi, Kereta, Penerbangan)

Dways melengkapi kebutuhan hulu ke hilir dari sebuah kegiatan marketing

CRM Syncs

Berbagai kebutuhan marketing strategy dapat diselaraskan dengan analisis data dan targeted audience yang tepat maka akan memberikan efisiensi dalam mengantarkan beberapa hal. Diantaranya adalah lead generation yang berujung pada customer acquisition serta brand awareness terhadap perusahaan maupun produk yang sedang dilakukan performance marketing campaign