Customer Relationship Management

Data is at the foundation of everything we do, and the saying ‘knowledge is power’ is a core belief at Eways.

CRM (Customer Relationship Management) adalah suatu Management Hubungan Pelanggan dan telah menjadi satu strategi marketing yang saat ini banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan yang menginginkan pelanggan mereka tetap membeli produk atau jasa mereka.

Sesuai dengan Namanya, CRM menempatkan Pelanggan sebagai pusat dari strategi dan pelaksanaannya. Relevansi menjadi salah satu kata kunci dalam dunia CRM. Akibatnya, pengenalan terhadap Profil Pelanggan menjadi sangat penting.

Program CRM yang dijalankan oleh perusahaan umumnya terkait dengan aktivitas yang ditujukan untuk menciptakan keuntungan finansial dan non-financial kepada suatu perusahaan. Beberapa aktivitas CRM diantaranya : Akuisisi Pelanggan, Retensi Pelanggan, Pengembangan Pelanggan secara efektif, efisien dan terarah sesuai dengan Segmentasi Pelanggan untuk menciptakan “Customer Lifetime Value” yang optimal.

Suatu Program CRM yang berhasil membutuhkan Desain Program CRM yang tepat, yang didukung oleh team Data dan Analytics yang memiliki kemampuan untuk memonitor performa program dan juga melakukan segmentasi berdasarkan data pelanggan yang ada.

Tak kalah pentingnya, Program CRM juga membutuhkan System CRM yang memadai yang dapat :

  • Mengelola data pelanggan yang sangat kompleks baik dari sisi jumlah maupun kedalaman data
  • Melakukan integrasi dengan berbagai platform baik dari sisi front-end yang digunakan oleh pelanggan maupun back-end.
  • Melakukan komunikasi atau kampanye marketing untuk pelanggan sesuai dengan segmentasi dan “Consumer Journey” yang telah di-desain

Berbagai keuntungan yang dapat diraih oleh perusahaan yang berhasil melakukan Program CRM, diantaranya:

  • Peningkatan Laba Perusahaan melalui Up-Selling dan Cross-Selling
  • Peningkatan Kepuasan Pelanggan melalui penggunaan informasi pelanggan yang terintegrasi
  • Penciptaan konsistensi, prosedur dan proses saluran komunikasi
  • Kedekatan dengan pelanggan yang memungkinkan perusahaan untuk dapat mengetahui dan memonitor pendapat ataupun keluhan dari pelanggan

W Group adalah suatu grup perusahaan yang dapat membantu Anda mewujudkan usaha Anda untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih tinggi. Kami memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai proyek CRM, Digital Marketing dan Managemen Interaksi Pelanggan.

Untuk CRM pada khususnya, W Group tidak hanya mendesain program CRM, tetapi juga membangun dan melaksanakannya.

Kami percaya bahwa kapabilitas team kami yang antara lain terdiri dari Team Perencanaan, Data & Analisa, Tehnology dan Managemen Program / Campaign dapat membantu anda untuk mewujudkan tujuan CRM perusahaan Anda.