logo about w groupBlog

September 6, 2019

Memahami Cara Kerja Telemarketing Bagi Perusahaan

Banyak orang mengatakan bahwa marketing merupakan ujung tombak sebuah perusahaan. Tak peduli besar atau kecil, segala jenis bisnis akan sangat bergantung oleh cara kerja telemarketingnya. Semakin banyak divisi marketing dapat menjual kepada pelanggan akan semakin sukses sebuah perusahaan. Orang yang bertugas sebagai divisi marketing sendiri memiliki tanggung jawab meliputi penjualan dan berupa layanan after sales.  Apa Yang Dimaksud Telemarketing? Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan jaman, dunia marketing mengalami perkembangan. Kegiatan marketing dewasa ini tidak hanya dilakukan melalui secara langsung seperti di pusat perbelanjaan atau dari pintu ke pintu (door to door). Sekarang kita akrab dengan istilah telemarketing. Prinsip cara kerja […]

Read More

September 6, 2019

Pentingnya Mengukur Kepuasan Pelanggan Bagi Perusahaan

Kepuasan pelanggan adalah hal yang yang penting dari sebuah produk atau jasa. Pelanggan merupakan aset yang harus dijaga oleh perusahaan atau setidaknya menganggapnya sebagai sebuah prioritas. Anda mungkin dapat memproduksi sekian banyak produk dengan modal tertentu.  Namun, ketika selesai memproduksi barang pertanyaan pertama yang akan muncul adalah : apakah Anda dapat memasarkan atau menjual kepada para pelanggan? Jika iya, itu hal yang bagus. Maka satu pertanyaan selanjutnya adalah apakah pelanggan merasa puas dengan produk Anda?  Jika jawabannya tidak, mungkin besar kemungkinan di kemudian hari si pelanggan tersebut tidak membeli kembali barang yang dijual dan yang terburuk adalah pelanggan tadi akan […]

Read More