logo about w groupBlog

November 1, 2019

Memahami Sistem Jasa Outsourcing Dalam Perusahaan

Istilah outsourcing sudah jamak digunakan dalam berbagai perusahaan. Secara umum jasa outsourcing adalah sebuah pemindah-alihan kewajiban atau aktivitas dari sebuah perusahaan terhadap pihak lainnya yang merupakan pihak dari luar perusahaan. Biasanya berupa sumber daya manusia (SDM) yang diatur dalam perjanjian kontrak kontrak kerja antara perusahaan dengan penyedia outsourcing. Nantinya karyawan outsourcing akan bekerja di perusahaan tersebut akan berhubungan langsung dan mengerjakan pekerjaan yang dibutuhkan. Namun secara struktural karyawan tersebut bukanlah merupakan aset perusahaan pengguna outsourcing melainkan karyawan perusahaan jasa outsourcing. Sehingga masalah pembayaran gaji dan hak yang akan diterima merupakan tanggung jawab penyedia outsourcing. Aturan Mengenai Outsourcing Aturan perihal outsourcing […]

Read More

November 1, 2019

Aplikasi CRM Bantu Perusahaan Pahami Pelanggan

Tujuan dari setiap perusahaan adalah untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis yang sedang dijalankan. Untuk mencapai tujuan tersebut ada berbagai cara dan upaya yang dapat dilakukan. Seperti melakukan berbagai brand activation, memasang iklan ataupun melakukan usaha berupa  aplikasi Customer Relation Management (CRM).  Apa Itu Customer Relationship Management (CRM)? Untuk yang terakhir disebut diatas, mungkin masih banyak orang yang kurang familiar dengan istilah CRM. Pada dasarnya CRM adalah sebuah alat pengumpul informasi yang dibutuhkan dalam sebuah model bisnis.  Dengan menggunakan aplikasi CRM Anda akan mendapatkan informasi mengenai individu yang berkaitan dengan bisnis. CRM dapat digunakan untuk memahami prilaku konsumen, rekan bisnis bahkan […]

Read More

September 24, 2019

Pentingnya Jasa Perusahaan Call Center di Indonesia

Perusahaan call center di Indonesia semakin berkembang, karena semakin banyak perusahaan yang membutuhkan jasa call center maupun customer service untuk menjawab kebutuhan konsumen. Selain menjaga layanan yang diberikan, call center juga merupakan ujung tombak untuk mendapatkan pelanggan serta memberikan pelayanan after sales. Ini sangat penting untuk tetap menjaga kepuasan pelanggan dan tetap loyal terhadap produk yang dijual atau ditawarkan. Kenapa Perusahaan Call Center di Indonesia Menjadi Faktor Penting? Mungkin ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Kenapa call center sangat krusial bagi perusahaan? Jawabannya sudah sangat jelas, bahwa kepuasan pelanggan akan membuat pelanggan menjadi loyal. Dengan loyalitas tersebut, pelanggan akan […]

Read More